Jumat, 22 April 2016

(UTS) T07C: Add ons dalam Odoo : Expense Tracker

Assalamu'alaikuum..

Kita akan belajar mengenai add-on dalam Odoo kali ini. Upin ipin yang khusus menangani modul payroll akan membahas mengenai Expense Tracker.

pertama, restore database dan namakan dengan : o8-uperp7-rindah-BZI-4-addon-before kemudian login
  

Berikut adalah keadaan sebelum menginstall Expense Tracker

  
kemudian install Expense Tracker yang dapat diinstall dengan cara membuka opsi modules > apps > Expense Tracker > Install

Setelah diinstall, muncul opsi "Expenses Categories" dan "Expenses" pada bagian "Human Resources"





Saat diklik "Expenses" akan muncul tampilan sebagai berikut:


Fungsi Expenses ini adalah mencatat semua pengeluaran yang dikeluarkan oleh karyawan dalam melaksanakan kerjanya yang kemudian akan direimburse oleh perusahaan, dan perusahaan akan menagihkannya pada customer


Yang berubah setelah menginstall addon Expense Tracker adalah adanya opsi "Expense Categories"


Terlihat adanya opsi "can be expensed" yang ditambahkan pada produk. Yang artinya ada produk yang dapat dikeluarkan sebagai bentuk pengeluaran oleh pegawai sebagai bagian dari pekerjaan yang kemudian dapat direimburse oleh perusahaan.





 
File masterdata setelah addons Expense Tracker dapat diunduh di sini

Demikianlah penjelasan mengenai Add-on Expense Tracker. Semoga bermanfaat yah :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar